Biodata Ardhy

NIS : 2679
Nama : M.Ardhy Zulyo
Alamat : JL . Perindustrian II no 1259 RT 12 / RW 01 Sukarame
Palembang
HP /TELP : 0711-414196
Powered By Blogger

Senin, 22 November 2010

Stephen Darby, Calon Pelatih Baru Maung Bandung(PERSIB)

Apakah Darby bakal menjadi pelatih ketiga Eka Ramdani cs musim ini?
Jovo Cuckovic telah resmi dipecat beberapa waktu yang lalu. Padahal pelatih asal Serbia ini baru saja menggantikan Darko Janackovic yang juga di-PHK sebelum kompetisi bergulir.
Persib yang didukung dana melimpah ruah hanya sanggup meraup nilai empat dari enam kali laga. Memang jumlah laga yang dilalui Eka Ramdani cs. jauh lebih sedikit dari para kompetitor. Namun melihat target dari pihak manajemen juga semangat para bobotoh, hasil sejauh ini jauh lebih buruk dari saat ditukangi Jaya Hartono musim lalu.
Yang menjadi pertanyaan sekarangadalah Persib tak memiliki pelatih. Robby Darwis memang bertugas sebagai pelatih care taker, toh hanya untuk sementara. Robby tak mungkin bakal terus-terusan menjadi penanggung jawab taktikal Maung Bandung seperti Jajang Nurjaman di Pelita Jaya yang akhirnya menepi. Pelatih baru Misha Radovic pun menjadi nahkoda baru The Young Guns.
Nama Stephen Darby belakangan hangat dibicarakan.
Siapakah sebenarnya pelatih yang digadang-gadang bakal mampu memberi perubahan signifikan andai benar-benar menukangi Eka Ramdani cs.
Darby sudah melalang buana dalam persebakbolaan Asia Tenggara sejak 12 tahun silam. Jika resmi menjadi pelatih Persib, maka Indonesia bakal menjadi negara keempat setelah Singapura, Malaysia dan Thailand yang menjadi persinggahannya.
Darby muda pernah menjadi penjaga gawang junior Liverpool menurut pernyataan sang agen, Hardimen Kotto. Darby yang berkebangsaan Inggris, pertama kali hadir di ASEAN pada tahun 1998. Saat itu klub asal Malaysia Johor FA meraih sukses dengan trofi Malaysian FA Cup. Darby sempat kembali ke Inggris untuk menukangi  tim junior Sheffield Wednesday selama semusim. Namun ia kembali lagi ke ASEAN dengan melatih Home United FC di Singapura. Selama empat musim berkarir Darby sanggup  memberikan double winner untuk juara Liga dan Piala Singapura di tahun 2003, serta melaju ke semifinal AFC Cup  setahun kemudian.
Thailand ikut-ikutan menggunakan jasanya selepas tiga musim menukangi Perak FA si liga Malaysia dengan menjadikannya asisten pelatih timnas senior Thailand. Jabatan pelatih timnas U-23 pun ia terima di negeri Gajah Putih ini.
Bobotoh jelas menunggu pelatih ketiga yang bakal menukangi Persib menjelang bergulirnya Djarum ISL. Maung Bandung baru menyelesaikan enam laga, jauh dari 34 laga akhir musim nanti. Jika pihak manajemen klub mampu menemukan pelatih yang tepat serta para punggawa tim lebih bisa menghargai dan bekerjasama, bukan  tak mungkin prestasi bakal menyusul. Jangan sampai dana yang melimpah ruah, dari para sponsor serta penampilan di kandang “asli” stadion Siliwangi plus kado ulang tahun ke-200 kota Bandung dengan gelar juara hanya angan-angan belaka. Steve Darby mungkin sebuah solusi.
Bagaimana Maung Bandung?

Profil
Nama: Stephen David Darby
Lahir: Liverpool, 1955
Posisi: Penjaga Gawang
Tim saat ini: Thailand (sebagai asisten pelatih)
Karir
Karir sebagai pemain: Tranmere Rovers (League One - Inggris)
Karir sebagai pelatih:
1979: East Riffa
1979- : Bahrain (asisten pelatih)
1995-1998: Sidney Olympic
1998-2000: Johor FC (Malaysia)
2002-2005: Home United FC (Singapura)
2005-2008: Perak FA (Malaysia)
2009: Thailand U-23

Tidak ada komentar: